Islam Bukan Teroris!, Membunuh Tanpa Alasan Itu Dosa Besar

Al Quran : (17) Al Israa’ : Ayat 33

Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar. Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan. (QS. 17:33)

Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 32

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi. (QS. 5:32)

Al Quran : (6) Al An’aam : Ayat 151

Katakanlah: “Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar”. Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya). (QS. 6:151)

Al Quran : (25) Al Furqaan : Ayat 68

Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (QS. 25:68)

sumber : http://ayatquran.wordpress.com

5 Balasan ke Islam Bukan Teroris!, Membunuh Tanpa Alasan Itu Dosa Besar

  1. king mengatakan:

    hidup aceh selatan…….

  2. jodri sanif mengatakan:

    nah……ini dia … simbol nya itu lho… ga ngena. komunitas aneuk aceh selatan… tapi logonya naga.. semestinya komunitas aneuk perguruan pencak silat naga bonar

    • kerinduankupadamu mengatakan:

      Benar juga ya,he he he tapi ada alasannya kenapa saya membuat simbol dengan gambar Naga (Dragon). Maksudnya gambarnya naga, karena naga adalah legenda yang sangat lekat dengan masyarakat Aceh Selatan, dan cikal bakal tapaktuan ibukota kabupaten aceh selatan berasal dari dongeng naga. Dan menjadi simbol pemersatu komunitas anak aceh selatan dimana saja, baik itu didalam negeri maupun diluar negeri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: