Mempercepat Koneksi Internet Dengan Full Speed

Internet cepat merupakan impian semua netters, namun tidak selalu apa yang anda inginkan tercapai apalagi tanpa berusaha.

Full Speed adalah suatu program under windows yang dapat meningkatkan performa koneksi internet anda. Aplikasi ini dibuat oleh getfullspeed dan dapat di wonload di sini (8,05 Mb). Full Speed dapat digunakan untuk anda yang menggunakan dial up ataupun broadband.

Bagaimana Full Speed mempercepat koneksi internet anda?
Secara konseptual “Full Speed” akan melakukan konfigurasi atau settings ulang pada sistem windows yang anda gunakan, sehingga koneksi internet yang ada bisa lebih optimal dan memaksimalkan transfer data baik dalam sebuah jaringan ataupun transfer data internet. Hal ini dilakukan karena konfigurasi default windows tidaklah maksimal yang mengakibatkan kecepatan data yang meningkat tidak dapat diterima secara maksimal oleh Windows, bahkan Windows Vista sekalipun (banyak berdasar rumor bahwa Windows Vista menjadi produk gagal dari microsoft). Di sinilah fungsi dari software Full Speed ini, yang akan memperbaiki konfigurasi pada Windows dengan mudah, tanpa harus mengubah registri atau konfigurasi lainnya secara manual yang terkadang malah mengakibatkan error yang tidak diinginkan. Walaupun pada dasarnya aplikasi ini ditujukan untuk Sistem Operasi Windows, namun aplikasi ini juga dapat meningkatkan performa browser Firefox anda.
Penggunaan aplikasi ini tidaklah susah, setelah anda selesai mendownloadnya, yang perlu anda lakukan adalah menguji koneksi internet anda saat ini.

Pada panel Full Speed seperti pada gambar di atas akan ada 2 pilihan, untuk pengguna IE dan Firefox, pilih sesuai dengan browser yang biasa anda gunakan (sebagai contoh di sini saya menggunakan browser Firefox).

Klik tombol Web Speed Test, dan tunggu beberapa saat, hingga aplikasi Full Speed selesai melakukan pengujian koneksi, dan menampilkan hasil pengujian berupa waktu yang dibutuhkan dalam membuka satu halaman web. Ingat baik-baik berapa hasil tes ujicoba yang pertama (tanpa optimalisasi) untuk dibandingkan dengan hasil setelah di optimalisasi oleh aplikasi full speed.

Klik tombol OK untuk kembali ke panel aplikasi full speed dan untuk melakukan proses optimalisasi koneksi internet.

Sekarang dihadapan anda telah aktif tombol Apply Full Speed Boost, Original Windows Setting, dan Pro Boost. Untuk mengoptimalkan windows dan juga browser yang anda gunakan, pilih Apply Full Speed Boost. Jika anda menggunakan koneksi Dial Up, centanglah pilihan I only have a standard Dial-Up modem dan apanbila anda menggunakan koneksi broadband, anda bisa memilih pilihan Pro Boost. Apabila dikemudian hari anda hendak mengembalikan ke setting default windows, anda bisa memilih Original Windows Setting.

Untuk menjalankan proses pengoptimalisasian, klik Apply dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Setelah Full Speed selesai menjalankan proses optimalisasi, anda bisa menguji kecepatan koneksi internet anda dengan memilih Show My Speed Improvements Now!, lihat hasilnya dan bandingkan waktu yang dibutuhkan untuk membuka halaman web. (disarankan untuk merestart Windows terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang optimal).

4 Balasan ke Mempercepat Koneksi Internet Dengan Full Speed

  1. cueng mengatakan:

    jeut lah……

  2. tips kesehatan mengatakan:

    kurang lengkap gan..

    • kerinduankupadamu mengatakan:

      thanks ya, atas sarannya,… oia klo da yang lebih lengkap send lah ma kami……..! blog kmu menarik ya,… buatlah kita ditautannya, he he he he…….

  3. foredi mengatakan:

    makasih gan infonya.
    salam kenal dan salam silaturahim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: